Rabu, 28 Maret 2012

Hamil Muda

Hai hai semuanya......
Saya mau curhat tentang kondisi saya saat ini yang sedang hamil muda, pasti beberapa dari pembaca agak aneh melihat tulisan saya ini, krn jarang sekali saya menulis tentang diri saya pribadi. Tapi jangan khawatir karena saya yakin, hal ini dapat bermanfaat buat para pembaca. Yukuuukzzz mareeee.....
 
Pada awal kehamilan, para mommy cenderung moody, hal ini sebaiknya jangan terlalu dibiarkan berlarut larut, karena perasaan sebel, benci, dan cenderung marah marah, berdampak negatif buat diri sendiri yang mengakibatkan si ibu merasa stress, pusing sampai tekanan darah naik, tapi jangan khawatir perasaan benci terhadap seseorang tidak akan membuat anak kita menjadi mirip dengan orang tersebut koq, itu semua hanya mitos hehehehe

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan oleh bumil, dalam trimester pertama, hal ini sebaiknya dihindari agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, hal tersebut antara lain adalah:
  • Tidak terbentur atau terjatuh, karena benturan hebat akan mengakibatkan keguguran.
  • Tidak melakukan olah raga berat, seperti lari, aerobik high impact atau angkat beban.
  • Menunda pepergian jauh, apalagi bila harus menggunakan transportasi udara. Karena di usia 1-3 bulan ibu masih memerlukan kekuatan ekstra untuk mensuplai segala sesuatu yang penting bagi pertumbuhan janin. Kecapekan dapat membuat suplai nutrisi, energi dan oksigen ke calon bayi menjadi terhambat.
  • Hindari minum obat dan jamu, kecuali dalam pantauan dokter, jangan lupa janin sangat rentan terhadap pengaruh obat-obatan yang bersifat teratogen (zat kimia yang menyebabkan kelainan perkembangan pada janin).
  • Hindari pakaian ketat yang tidak lentur, demikian juga dengan bra sebaiknya gunakan bra yang nyaman dipakai.
  • Untuk sementara jangan memakan makanan yang mengandung gas, karena bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada ibu hamil.
  • Untuk melakukan hubungan sex, boleh dilakukan dengan catatan tidak ada larangan dari dokter da sebaiknya menggunakan kondom, karena bisa menyebabkan kontraksi.
Sekian, nih informasi yang bisa saya berikan utk trimester pertama 1-3 bulan, bekal buat ibu ibu yang sedang hamil muda. Sebetulnya ada satu kegiatan yang sedang saya cari tahu jawabannya, yaitu tidur dengan posisi tengkurep.....hal ini kerap sekali saya lakukan karena cuma posisi itu saja yang membuat saya nyaman dalam beristirahat, apakah hal ini memiliki efek yang positif or negatif.....saya tunggu share dari para pembaca hihihihihi.......bhue byeee mommy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook