Rabu, 16 November 2011

Corn and Cream Soup


Pagi ini sarapan dengen corn cream soup, rasanya maknyuuusss hihihihihi......(narsis dikit ah), tujuan utama saya adalah kulkas, diliat dulu nie memungkinkan gk bahannya, woalaaaaa.....bahannya minim blasss tp masih bisa lah.....langsung dech disiapin semua bahan.

Bahan-bahannya antara lain:
  1. Jagung yang sudah dipilin 
  2. Ayam yang dicincang halus
  3. Bakso dan Sosis
  4. Roti yang di panggang terus di potong kotak-kotak
  5. Margarin
  6. Bawang putih
  7. Bawang  bombay
  8. Tepung terigu secukupnya
  9. Susu cair
  10. Mayonais
  11. Keju parut
Bumbu-bumbunya antara lain: 
  1. Lada hitam dan putih
  2. Pala bubuk
  3. Kayu manis bubuk sedikit saja
  4. Jahe bubuk 
  5. Origano
  6. Garam dan gula putih secukupnya.
(Semua bahan diatas, penggunaannya dikira-kira jadi tidak ada takaran yg baku, maklum ini kan makanan pagi jadi mana sempet mikirin takeran......pokoknya di sesuaikan saja ama lidah sang koki hehehehehe)
 

Cara membuatnya:
  1. Pertama-tama, panaskan air lalu masukan ayam cincang dan jagung yang sudah dipilin.
  2. Sambil menunggu langkah pertama, kita mulai dengan mengiris sosis dan bakso dibentuk kotak kecil supaya mirip ama smoke beaf (maklum yg ada cuma sosis and bakso).
  3. Ketika air,ayam dan jagung sudah hampir matang masukan bakso dan sosis nya, dengan diberi sedikit bumbu jahe, garam, kayu manis dan pala bubuk.
  4. Tumislah bawang bombay, bawang putih dengan margarin, kemudian berilah sedikit tepung terigu hingga agak mengental, lalu siramkan susu cair dan diaduk rata.
  5. Selanjutnya campurkan (cara membuat langkah 3 dan langkah 4)....sorry malez nulis lagi hehehehe
  6. Tambahkan gula dan garam dikit, sebagai pengganti bumbu penyedap. dan juga tambahkan Origano, lada hitam dan putih, sedikt Mayonais,dan taburkan Keju parut diatasnya.
  7. Makanan siap disajikan dengan taburan roti yg sudah dipanggang plus dipotong kotak.
Masakan ini dibuat dengan rasa cinta untuk anakku Raferidho Raafi Avianto.......(suami saya td sarapan ama ikan balado, karena buru-buru ke kantor, jadinya gk sempet makan corn  and cream soup dech...maaf ya ay.....besok deh dibikinin lagi.....coz yg sekarang dah habiz, tadi dibagi-bagiin ke tetangga hehehehe.....)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook