Minggu, 10 April 2011

Inilah 5 Konsep Smartphone Masa Depan Nokia


HeadlineI
Berikut detil konsep ponsel masa depan Nokia seperti dikutip Neowin yang diharapkan akan muncul di jajaran ponsel Nokia Nseries. Simak berikut.
Nokia Kinetic
Smartphone ini dirancang Jeremy Innes-Hopkin. Kinetic dirancang menggunakan energi kinetik yang dilengkapi teknologi elektromagnetik di dalamnya. Penggunaannya cukup menarik, ketika ada panggilan, ponsel akan berdiri sendiri dari posisi tidur. Inti smartphone ini yakni penggunaan sensor gerak.
Nokia Eco Sensor (NES)
Bisa ditebak, smartphone ramah lingkungan ini ditujukan bagi pengguna yang ramah pada lingkungan.Smartphone ini memiliki fitur khusus berupa pengukuran informasi kesehatan dan alat sekitar kita dengan mendekatkan atau menempelkan smartphone pada tubuh. Karena memanfaatkan sel surya, pengisian baterai cukup dengan menjemurnya.


Nokia Remade
Saudara NES ini juga ditujukan untuk pengguna ramah lingkungan. Bedanya, seluruh bahan smartphone ini berasal dari barang daur ulang, termasuk alumunium, botol plastik, bahan mobil bekas, dan lainnya. Tak seperti smartphone lain, Nokia Remade berlayar kecil dan dilengkapi sensor sidik jari.
Nokia Scentsory
Konsep ini paling unik karena mirip kertas lipat. Smartphone ini memanfaatkan teknologi sensor banyak yang memungkinkan penggunaan lapisan banyak pula.
Saat ditutup, smartphone seperti ponsel lainnya, yakni menggunakan layar LED sebagai penanda jika ada panggilan. Saat dibuka, smartphone ini terasa lebih dinamis.
Saat berada pada ‘flat mode’, smartphone ini memiliki fitur LED Touchpad, dua layar, dan speaker stereo. Saat masuk ‘open mode’, pengguna bisa menggunakan dua layar, kamera, speaker stereo, detektor bau, pemancar serta sensor suhu.
Nokia 82 Dragonfly
Perangkat ini dirancang Reginald Hingston Shola. Kesan capung pada smartphone ini sangat terasa pada bagian tengah ke bawah bodi smartphone yang menyerupai serangga itu. [mor]

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook