Kamis, 20 Oktober 2011

Linglung, Tidak Fokus dan Sesuatu ala Syahrini



Ini lah perasaan yang saya rasakan saat ini, LINGLUNG.....dikala seseorang memiliki segudang ide, dan berhasil mengolah sebagian dari ide-ide tersebut menjadi sesuatu (syahrini style), orang tersebut cenderung mencari segala informasi yang berhubungan dengan ide sesuatu nya itu. Hal ini merupakan langkah positif yang memang seharusnya dilakukan, tetap adakalanya orang tersebut menjadi TIDAK FOKUS dan cenderung tidak menggunakan waktunya dengan efektif, sehingga cakupan pencarian informasi yang dilakukan menjadi melebar, dan tak tentu arah. Hal ini terjadi karena, ide-ide lain terus bermunculan setelah orang tersebut membaca dan menelaah informasi yang didapatkan. Sehingga waktu yang seharusnya di pergunakan untuk melaksanakan ide sesuatu itu kedalam bentuk nyata,jadi tertunda.
Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi hal di atas adalah:

  1. Mencatat setiap ide yang bermunculan di pikiran kita.
  2. Menentukan prioritas yang akan dilaksanakan terlebih dahulu.
  3. Fokus terhadap suatu ide yang sudah dijadikan prioritas, dengan selalu mencatat setiap langkah yang kita lakukan untuk mewujudkan ide tersebut menjadi sesuatu.
  4. Sebelum menentukan langkah selanjutnya, ada baiknya kita melakukan evaluasi terlebih dahulu dari catatan tersebut.
  5. Evaluasi itu biasanya menghasilkan pengembangan ide dari ide awalnya, sehingga kita harus cermat dalam menindak lanjuti pengembangan ide tersebut supaya kita tidak terhanyut kedalam pengembangan-pengembangan yang semakin melebar.
  6. Jadikan hasil evaluasi tersebut sebagai target awal, pengimplementasian dari ide sesuatu tersebut.
  7. Ketika target awal sudah tercapai, maka kembangkan lah ide-ide yang lain, dimana ide ini memiliki keterkaitan dengan ide sebelumnya. Sehingga ide awal ini akan terus berkembang pesat.
Amin Amin Ya Robbalalamin.......Semoga, langkah-langkah diatas akan membawa saya kembali kejalan yang benar, semoga ide-ide itu juga akan selalu tumbuh dalam pikiran saya dan mengantarkan saya pada pencapaian yang saya inginkan., amin.  

Intinya, saya percaya bahwa sesuatu itu akan indah tepat pada waktunya, jadi Alhamdulilah banget yah, SESUATU gitu......(syahrini style again.....!!!)

Just Want to Share my Mind, no offenses pleaseee......"based on my own story" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook