Selasa, 18 Oktober 2011

Menjelang Kunjungan Raafi ke PAPARON'S PIZZA

Rabu 19 oktober 2011, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua anak-anak PAUD dimana raafi bersekolah. Raafipun tampak antusias, tapi sayang kondisi kesehatannya agak nge-drop, mudah-mudahan hal ini tidak akan mengurungkan niat raafi untuk mengikuti kegiatan besok pagi, Amin Amin Yarobbal Alamin.


Persiapan yang saya lakukan adalah mencari tahu tentang kegiatan tersebut di mbah google, agar saya bisa memberikan gambaran kepada anak saya, seperti apa kegiatan yang akan berlangsung besok. Penelusuran kali ini tdak membutuhkan waktu banyak, sehingga saya bisa segera membagi informasi ini kepada para pembaca, so cekidot yaaaaa.......^^

Papa Ron’s Pizza mengadakan acara belajar membuat Pizza dengan anak anak Acara ini dinamakan Junior Pizza Maker. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk menambah kreatifitas dan wawasan anak – anak dalam belajar membuat Pizza dengan kreasinya mereka sendiri. Dalam program ini, setiap anak akan dibimbing oleh staff kami dan hasil pizza tersebut dapat langsung dicoba oleh mereka. Acara ini diawali dengan perkenalan dari Outlet Papa Ron’s Pizza dan juga menerangkan mengenai bahan – bahan pembuat pizza beserta isinya yang meliputi daging ayam, sapi, nanas dan tomat. Setelah diterangkan bagaimana caranya membuat Pizza maka anak – anak langsung mencoba membuat Pizzanya sendiri yang dibimbing oleh Cook Leader dari Papa Ron’s Pizza. Setelah itu anak – anak akan diarahkan ke dapur untuk memasak Pizzanya di Oven yang sudah disediakan. Jika Pizzanya sudah matang maka mereka dapat menikmati Pizza hasil kreasi mereka sendiri. Dalam membuat Pizza ini anak – anak juga dihibur oleh badut dan sulap agar mereka tidak merasa bosan ketika menunggu Pizzanya matang.


Untuk melengkapi artikel diatas, saya melakukan penelusuran yang lain dimana informasi ini adalah informasi yang saya butuhkan, informasi ini adalah sebagai berikut:

* Ketika anak-anak sampai di lokasi tujuan, mereka akan disambut oleh leader dan para staf pegawai papa ron's. Para staf pegawai papa ron's tersebut kemudian menjelaskan tentang peralatan, bahan-bahan, serta cara membuat pizza.

* Bahan adonan seperti, terigu, minyak sayur, air dan pengembang roti.

* isi pizza terdiri dari saus (saus tomat dan origano), daging sapi cincang, paprika merah-hjau, keju parut.

Cara membuat pizza, adalah sebagai berikut:

Semua adonan dicampur menjadi satu dengan menggunakan big mixer, kemudian adonan dipipihkan dan dimasukan ke dalam mesin pengembang. Adonan yang sudah jadi diletakkan di pan yang sebelumnya sudah disediakan, kemudian diberi toping dengan isian saus tomat, daging cincang, paprika, dan keju. Lalu pizza dimasukkan ke dalam oven selama 10-15 menit. Kemudian Pizza siap di hidangkan.

Setelah breaving selesai, anak-anak mulai berbaris sesuai dengan kelompoknya, anak-anak kemudian di persilahkan untuk mencuci tangan dan mulai membuat pizza satu persatu dengan pengawasan pegawai papa ron's. Anak-anak pun dipersilahkan masuk ke dapur untuk melihat proses pemanggangan pizza. Kelompok yang sudah mendapatkan giliran dipersilahkan menuju ke tempat yang sudah disediakan untuk melakukan kegiatan selanjutnya kegiatan tersebut biasanya berupa perlombaan mewarnai pizza. Sambil menunggu hasil lomba, anak-anak akan dihibur dengan pertunjukan sulap dan kegiatan lainnya yang tentunya akan menggembirakan.

Cukup menyenangkan bukan.....??? itu adalah kalimat penutup saya ketika saya menjelaskan kegiatan ini kepada anak saya, dan anak saya terlihat sangat antusias sambil tertawa bahagia. Semoga kebahagiaan ini akan terus bertambah ketika dia mengalaminya secara langsung, amin. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook