Rabu, 19 Oktober 2011

Still Newbie



Setelah menjelajahi dunia blogging sejak beberapa tahun yang lalu, saya tergelitik untuk memiliki sebuah blog sebagai sarana informasi dan pertemanan dalam segi positif. Semua informasi yang saya butuhkan dan saya sukai, pasti akan saya publikasikan lewat blog saya ini, hal ini tidak lain hanya untuk kesenangan dan mengikuti trend semata saja.

Tetapi sejak beberapa bulan terakhir ini, saya mulai mendapatkan beberapa peluang usaha yang secara tidak langsung saya dapatkan hanya karena saya menampilkan beberapa artikel tentang penjualan suatu produk, dimana produk produk tersebut adalah produk yang awalnya adalah konsumsi pribadi yang saya sukai dan ingin saya miliki. Dan banyak pula teman yang membaca artikel yang ada di blog ini mengajak saya untuk bergabung di group yang memang sangat saya minati. Hal ini memicu saya untuk mempelajari fungsi dan fasilitas blog yang bisa saya manfaatkan untuk mewujudkan impian saya yang sempat tertunda selama ini. 



Untuk itu setiap hari, saya selalu menyempatkan untuk mengunjungi beberapa blog favorit saya atau lebih dikenal dengan istilah Blogwalking, sekedar mencari informasi terbaru dan mencari ide untuk postingan terbaru dalam blog saya. Semakin sering saya melancong ke beberapa blog favorit saya tersebut semakin saya merasa tidak tahu apa-apa tentang dunia blogging, ternyata blog saya sangat perlu pembenahan dimana-mana, sampai pada satu titik saya merasa benar-benar menjadi Newbie Sejati.

Untuk itu saya sangat mengharapkan bantuan dari para blogger untuk dengan senang hati menjadi mentor saya dan menjadi teman dalam berbagi ilmu yang positif, baik itu berbagi ilmu tentang bagaimana cara supaya blog kita sering dikunjungi pembaca, atau berbagi ilmu tentang cara mendapatkan teman sesama blogger yang bersedia bertukar link, untuk memperluas jangkauan pembaca. 

Saya sangat berterimakasih jika diantara para pembaca, artikel ini ada yang bersedia menjadi teman saya dan menjadi mentor saya dalam memperdalam ilmu blogging ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grafik Emas

Lovely Facebook